Motor Untuk Babeh

Motor Untuk Babeh

2%

Assalaamu’alaykum warahmatullaahi wabarakatuh.

Nama asli beliau adalah Pak Hamid, namun orang biasa memanggilnya dengan sebutan Babeh. Seorang penambal ban keliling panggilan, yang beraktivitas di kampus UI dari pagi hingga petang hari.

Berbekal mengayuh sepedanya selama 2 jam dari Citayam menuju UI dan dengan alat tambal ban manual, pria yang umurnya sudah menginjak 69 tahun ini masih dapat melayani sekitar 2-5 pelanggan dengan cekatan.

Para mahasiswa atau satpam di fakultas-fakultas kampus UI dan PNJ biasa menghubungi beliau melalui SMS maupun telepon. Beliau sangat responsif dalam menanggapi panggilan dan langsung ke tempat tujuan.

Dahulu beliau menggunakan Sepeda motor untuk memudahkan pekerjaannya. Namun musibah terjadi saat motornya dicuri oleh orang lain. Dan dengan sangat berlapang hati, Babeh ikhlas dengan tindakan orang tersebut dan memaafkannya.
Kini diumurnya yang sudah memasuki masa senja, beliau punya keinginan terpendam untuk dapat memiliki sebuah sepeda motor (lagi) guna menunjang pekerjaan sebagai tambal ban keliling. Beberapa kali beliau pernah berujar bahwa dia dengan sepeda tuanya yang selalu digunakan merasa lelah untuk mengayuh terutama dijalan tanjakkan. Namun demi mencari nafkah, beliau tetap melakukannya.

Melihat kegigihan beliau dalam menjalankan aktivitasnya, saya bersama teman-teman penerima Beasiswa Kader Surau YBMBRI berniat menggalang dana untuk Babeh.

Sebuah sepeda motor serta peralatan yang memadai untuk menambal ban akan menjadi hadiah yang sangat berarti untuk setiap harinya dipakai oleh Babeh. Donasi Rp. 15.000.000 yang terkumpul akan digunakan untuk membelikan sebuah motor untuk babeh dan peralatan yang dapat menunjuang pekerjaannya.

Cara berdonasi:

1. Klik tombol DONASI SEKARANG
2. Isi data diri dan cara pembayaran
3. Transfer ke nomor rekening

Tambal ban bukan hal sepele yang bisa dikerjakan setiap orang. Jumlah pengguna motor di kampus UI tidak sedikit tentunya. Maka bila Anda salah satu dari mereka, apakah tidak khawatir bila penambal ban panggilan tidak bisa merespon dengan cepat?

Babeh yang gigih dan ikhlas, maka kita mesti peduli.

LATEST DONORS

Arif Hidayat Donated Rp 250.000,00
SHARING IS CARING
DONASI

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *