Bantu Ghaidan Terus Tersenyum

Bantu Ghaidan Terus Tersenyum

7%

Yuk #BantuGhaidan #BabyNevus segera mendapatkan penanganan medis agar ia dapat terus tersenyum

Perjuangan Kang Bagus Rully dan Teh Amel

Sejak kelahiran Ghaidan, seluruh fokus perhatian pasangan ini adalah untuk pengobatan Ghaidan. Seluruh hasil penghasilan yang didapatkan Kang Bagus Rully dan Teh mel selalu diprioritaskan untuk kepentingan pengobatan Ghaidan.

Secara berkala Ghaidan harus mendapatkan observasi dari dokter dan rutin mengikuti beragam tes. Sayangnya aktivitas pengobatan tidak dapat dilakukan sesuai dengan anjuran dan jadwal yang ditetapkan oleh dokter. Hal ini dikarenakan, biaya untuk mengikuti serangkatan jadwal kegiatan pengobatan Ghaidan tidak lah murah dan asuransi seara umum tidak men-cover biaya pengobatan kondisi yang sudah menjadi bawaan sejak lahir (congenital) ini. Selama ini, Ghaidan mendapatkan penanganan setelah dana yang terkumpul dari urunan penghasilan kang Bagus Rully dan teh Amel cukup. Di beberapa kesempatan yang membutuhkan penanganan cepat, kang Bagus Rully dan teh Amel pun terpaksa untuk meminjam ke kerabat ataupun rekan, semua diusahakan untuk pengobatan Ghaidan.

Saat ini di Indonesia, tidak ada dokter yang secara spesifik menangani dan ahli mengenai nevus. oleh karenanya, Kang Bagus Rully dan Teh Amel banyak berkonsultasi dengan dokter kulit, bedah dan syaraf di Indonesia. Serta juga berkonsultasi dengan Prof. Bauer di Amerika dan Prof. Ohara di Jepang mengenai langkah demi langkah yang harus Ghaidan ikuti. Kondisi Ghaidan yang sudah tergolong NCM ini sebetulnya sudah pernah direkomendasikan kepada seorang dokter di Amerika, namun konsultasi tidak dilakukan karena dokter tersebut meminta pembayaran konsultasi di awal sebesar 6000 USD.

Saat ditanya mengenai harapan untuk Ghaidan, Kang Bagus Rully dan Teh Amel ingin Ghaidan bisa tumbuh normal tanpa masalah di otaknya, Di umur 5 bisa masuk TK, masuk SD, SMP, SMA dan dimasa depan bisa jadi Pilot atau Dokter Kulit.

“Kondisi yang harus di syukuri, mau bagaimana pun kondisinya, Ghaidan ini adalah anak yang lucu, aktif, pintar, Saya dan istri ingin memberikan yang terbaik untuk Ghaidan. Jujur, saya kerja, istri saya kerja, ya memang untuk ini, untuk Ghaidan, belum mikir buat apa-apa lagi, buat dia, buat dia, buat dia.” – Kang Bagus Rully

Penanganan Medis Ghaidan

Hanya sebuah pemikiran dan upaya kecil saja dari kami untuk mengajak kawan-kawan untuk turut membantu Ghaidan. Memastikan ia bisa terus tumbuh dan meminimalisir kemungkinan kondisinya ini menjadi penyakit yang lebih serius.

Saat ini, Ghaidan harus mengikuti beberapa rangkaian pengecekan dan penanganan medisuntuk segera mengangkat benjolan di enam lokasi yaitu di perut dekat pusar, rusuk atas kanan, pundak, dada, punggung, dan ketiak.

Ghaidan harus melaksanakan MRI (seharusnya sudah terlaksana bulan oktober namun terkendala masalah biaya) dan EEG ke-3 di bulan Desember. MRI kembali di bulan Januari sebelum melakukan pengangkatan benjolan di bulan Februari dan melakukan kembali EEG ke-4 di bulan Maret selepas operasi.

Total dana yang dibutuhkan oleh Ghaidan kurang lebih Rp 300.000.000 yang meliputi aktivitas pemeriksaan dokter kulit dan syaraf, MRI Brain Contrast dan MRI Abdomen Contrast, 2x EEG test, serta biaya operasi pengangkatan benjolan.

Saat ini kang Bagus Rully dan Teh Amel juga sedang membangun sebuah lembaga yang memberikan perhatian khusus kepada anak dan orang tua yang lahir dalam keadaan nevus. Keinginan ini terdorong dari sangat jarangnya dokter yang ahli menangani kondisi nevus ini, dan banyak anak yang kondisinya disembunyikan oleh orang tua karena mungkin malu dengan kondisi anaknya. Saat ini, terdapat sekitar 6 orang yang dikenal secara langsung oleh keduanya yang juga terlahir dengan nevus. Kang Bagus Rully dan Teh Amel ingin menjadikan lembaga ini sebagai sarana sharing knowledge antar orang tua dan juga wadah informasi bagi masyarakat mengenai nevus.

Dana yang dikumpulkan nantinya akan digunakan untuk men-cover biaya penanganan medis ghaidan. Jika ternyata dana yang dikumpulkan lebih dari yang dibutuhkan, maka kelebihan dana tersebut akan digunakan untuk membangun lembaga Nevus Indonesia dan juga didonasikan kepada orang lain yang juga memiliki kondisi seperti Ghaidan.

Semoga kebaikan bapak, ibu, akang teteh, dalam membantu kampanye #BantuGhaidan ini dibalas berlipat oleh Allah SWT

LATEST DONORS

sang indra Donated Rp 20.000.000,00
SHARING IS CARING
DONASI

Leave a reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *